Sabtu, 09 Agustus 2014

Leave a Comment

4 tips bagaimana cara membuat artikel di blog

bagaimana nih ? udah pada jadi blog nya .. !! okee,,, sekarang kita belajr membuat artikel . Dalam membuat suatu artikel , kita harus memiliki tips/pegangan , agar pengunjung yang membaca artikel anda tidak jenuh dan sekaligus tertarik untuk terus mengunjungi blog Anda . perhatikan dan catat ini :
   1. Buat ide yang merupakan PROTICALHELP
Misalnya anda akan membuat artikel tentang Banjir , Anda tidak perlu bertele-tele dengan memberikan deskripsi kota mana yang terkena banjir / korban akibat banjir / penyakit akibat banjir ..

  sebaiknya cobalah Anda membuat terobosan suatu artikel yang sifatnya memberikan solusi dan bukan mendramatisir .Mengapa harus bersifat solusi ? sebab orang lebih suka solusi , seperti orang yang mengetikan kata kunci di mesin pencari , sesungguhnya mereka mencari solusi , sama seperti Anda saat ini . hee
   2.  Gunakan kunci pada judul yang sifatnya mengundang pembaca
 - gunakan angka pada judul artikel anda ,contoh : 15 tips manajemen waktu
 - tambahkan kata - kata ajaib pada judul , seperti kata ampuh, teknik dahsyat, rahasia cerdas. contoh :  21 tips AMPUH menaklukan mesin pencari di google / 21 TEKNIK DAHSYAT menaklukan mesin   pencari di google
  - gunakan kata yang memberikan kesan mudah , seperti kata , cara sederhana , mudah , cepat , hanya .  contoh : 3 CARA SEDERHANA/MUDAH/CEPAT mencari uang
  - ajukan pertanyaan . contoh : bagaimana cara buat blog , apakah anda sudah mengetahui cara bermain poker
    judul yang kontroversial , contoh : 6 teknik bisnis yang nampaknya bodoh namun hasilnya ampuh, 5 kebohongan publik yang sering di lakukan DPR
Dan saran untuk anda , Gunakan/buatlah sebuah keharusan seperti :9 hal yang harus anda ketahui dalam manajemen waktu , 6 cara yang sebaiknya tidak anda lakukan .
  
3.   Ciptakan interaksi dengan pembaca
okee,,, sekarang anda masuk ke tips yang ke tiga . Anda harus menciptakan interaksi/mempengaruhi/melakukan kedekatan dengan pembaca , agar setiap orang yang membaca artikel anda tidak bosan . Dengan cara anda memberikan sapaan dengan kata hai, hallo , / pertanyaan yang di awali dengan kata bagaimana, mengapa , atau apakah .dan itu semua dapat/bisa membuat pembaca merasa di hargai .
  sebab , apabila anda terus fokus pada pengembangan ide / solusi masalah , maka untaian kata yang di baca akan terlalu ilmiah dan akan membuat pembaca menjadi bosan . 
 lalu dimana kita harus meletakan kata2 interaksi tersebut ? saya selalu menggunakan kata tersebut pada ; awal kalimat , akhir kalimat , dan pada saat saya mulai bosan dengan kalimat yang saya tulis .
 INGAT : jangan terlalu banyak menggunakan kata2 interaksi , sebab , bila anda terlalu bila terlalu banyak maka pembaca akan mengangap anda sebagai blogger yang sok kenal sok deket .
    4.  Gabungkan 3 tips di atas dengan KONTEKS INFORMATIF
pada saat kita membuat artikel jangan sampai kita melupakan kekayaan informasi dan konten harus tetap informatif . caranya , kita harus memiliki informasi yang lengkap dan padat , juga di bahas dengan gaya bahasa yang runtut , memiliki interaksi dengan pembaca , dan memiliki kemampuan mengundang pembaca .untuk terus larut dalam setiap kata demi kata .
 Anda bukan seorang mahasiswa itb yang harus menulis menulis di sertai dengan kalimat - kalimat ilmiah , namun anda adalah blogger yang artikel anda akan di baca oleh orang sedunia .. jadi kalimat informatif saja tidaklah cukup , Anda harus menciptakan 3 ide di atas dengan isi konten yang padat informasi .[ proticalhelp+judulyangmengundang+interaksi+informasiyangpadat] . sekian dulu dan terimakasih sudah membaca
 

0 komentar:

Posting Komentar